Kategori Produk : Cemilan Sehat

SOYJOY adalah makanan sehat berbentuk bar, terbuat sepenuhnya dari tepung kedelai dan buah-buahan asli. SOYJOY mengandung nutrisi penting seperti protein, serat, vitamin A, B & E dan isoflavon yang baik untuk kesehatan kulit. Di samping mengandung nutrisi penting, makanan ini juga dipadukan dengan berbagai macam buah-buahan alami yang dikeringkan sehingga memberi rasa yang lebih enak.

SOYJOY merupakan sebuah produk dengan konsep baru dan pertama di Indonesia yang menawarkan manfaat kedelai dan buah-buahan menjadi makanan yang sehat dan sangat praktis dibawa ke mana saja untuk menemani aktivitas kamu sehari-hari. SOYJOY menawarkan konsep ini dengan camilan praktis dalam sebatang makanan ringan mengandung kedelai dan buah-buahan.
SOYJOY dengan kandungan protein cukup mengenyangkan tanpa kuatir akan menambah berat badan. Jadi, SOYJOY bisa dikonsumsi dalam porsi banyak tanpa khawatir akan membuat kamu gemuk. Sebagian besar produk kacang kedelai utuh dan produk kedelai yang diperkaya mengandung isolat protein kedelai yang kemungkinan tidak mempunyai semua manfaat sehat kedelai utuh. Tapi, SOYJOY mengandung kedelai utuh dan kaya protein komplit, serat, serta berbagai fitonutrisi menguntungkan.

Sebagai snack bar yang terbuat sepenuhnya dari tepung kedelai dan buah-buahan kering, Soy Joy mengandung vitamin A, B dan E, mineral, isoflavon, dan yang paling utama memiliki nilai GI yang rendah. Cemilan sehat ini sangat cocok bagi penderita diabetes dan bagi siapapun yang ingin terhindar dari penyakit diabetes. Berdasarkan hasil penelitian Prof. Dr. Made Astawan, Soy Joy terbukti sebagai salah satu cemilan yang memiliki nilai GI rendah (low GI), yaitu sebesar 25 dari skala 0-100. Selain itu, SOYJOY juga mengandung protein dan serat pangan yang tinggi serta kandungan gula dan daya cerna pati yang rendah. Prof. Dr. Made Astawan juga menambahkan bahwa SOYJOY aman dikonsumsi wanita hamil dan menyusui, apalagi kandungan kedelai dalam produk SOYJOY merupakan sumber tinggi protein yang sangat baik untuk wanita hamil dan menyusui.

 

Dari kiri ke kanan: strawberry, peanut choco chip, raisin almond, mango coconut, apple, hawthorn berry/berry...(yg berwarna pink beredar di Indonesia)

 

Selain aman dan memberikan banyak manfaat kesehatan, di tahun 2009 SOYJOY hadir di pasaran dalam empat varian rasa yakni hawthorn berry, raising peanut, apple dan mango coconut. Dan kemudian di bulan Juni 2010 SOYJOY meluncurkan varian terbarunya, strawberry. Pembedanya, SOYJOY strawberry mengandung 17 miligram isoflavon dan kadar indeks glikemik atau GI bernilai 24 (GI rendah)  Hal ini tentu menjadi inovasi baru sebagai pengkaya rasa untuk cemilan menyehatkan SOYJOY sehingga bisa menjadi bagian gaya hidup sehat sekarang ini dengan lima varian rasa yang banyak digemari konsumen.

Makanan sehat tak hanya dilihat dari kandungannya, tetapi juga cara membuatnya. Pabrik SOYJOY di Jepang memilih pengolahan dengan proses oven bake. Cara ini dianggap ampuh menjaga rasa dan kandungan nutrisi agar tetap alami. Bahkan meningkatkan daya tahan makanan dan aman dikonsumsi dalam 8 – 10 bulan karena dibuat tanpa pengawet dan dasar kue terlihat gelap.

Catatan * : Bahan pangan dikelompokkan menjadi tiga, yaitu pangan dengan GI rendah (kurang dari 55); GI sedang (antara 55-70) dan GI tinggi (lebih dari 70) berdasarkan skala 0-100. Suatu bahan pangan yang dengan cepat menaikkan kadar gula darah sesaat setelah dikonsumsi, berarti memiliki nilai GI tinggi. Sebaliknya, bahan pangan yang lambat menaikkan kadar gula darah setelah dikonsumsi, memiliki GI rendah.

Catatan : Soyjoy memiliki rasa unik “langu” ciri khas flavor kedelai karena memang cemilan sehat ini terbuat dari kedelai berprotein tinggi dan isoflavon.Isoflavon adalah komponen aktif dalam kedelai yang memiliki sifat fungsional diantaranya, dapat menurunkan resiko penyakit jantung, menurunkan resiko kanker payudara, kolon, dan prostat ; membantu pengobatan sistem menopouse ; mencegah penyakit kronis dan osteoporosis, membuat awet muda dan mencegah perut buncit. Kedelai sendiri sebagai bahan baku soyjoy berfungsi sebagai anti kanker dan mencegah penyakit alzheimer (kepikunan), dan disleksia.Kedelai juga mengandung antioksidan kuat.

Kuntipan Prof. Dr. Made Astawan di ambil dari artikel WartaJakarta.com

http://wartajakarta.com/wartajk/media.php?module=detailberita&id=86

About Khamir_Yeast

Pengajar dan Penulis Independen, Penyayang Kucing, Karakter : Humoris tapi Gampang Tersinggung, Agak temperamental dan cepat emosi, Cepat memaafkan, Lebih suka menganalisa sebelum berkomentar, Bersahabat tapi gak suka dengan orang yang Lebay. Suka makanan yang pedas. Hobi melukis, berenang, dan memasak. Moto Hidup : BATU saja bisa PECAH apalagi MASALAH ....

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s