Saat aku pulang ngantor, hujan deres. Padahal rumahku cm beberapa blok di depan sana. Tapi aku milih cari tempat berteduh. Gak mau rambutku basah, atau badan dan pakaianku ikut2an basah. (Sok Cinta Laura Banget deehhhh. Untung aku gk nyari ojek)

Tapi tiba-tiba, saat ngelamun, aku teringat orang2 penderita kanker, HIV AIDS, tumor, stroke di rumah sakit! Berjuta-juta rupiah mereka keluarkan, dengan segala usaha (jual sawah, jual tanah, utang ke mana-mana), dan terus berdoa agar mereka bisa sembuh, melewati ujian dari Tuhan melalui penyakit mereka. Mereka tidak mau lari dari penyakit itu, tapi terus berjuang melawannya. Mereka terus berjuang melaluinya, meski semua itu terlihat sangat tidak mudah.

Akhirnya, aku ketawa sendiri. Betapa malunya aku sama mereka.
“Masa ama hujan aja aku takut?”

Aku lalu pulang gitu aja, meski hujan masih deres.
“Yah…. akhirnya aku hujan-hujanan juga.”
Aku ketawa sendirian pulang ke rumah. Cuma badan dan pakaianku aja yang basah. aku masih baik-baik saja, soalnya hujan tadi cuma air bukan hujan pisau senjata. hahaha. palingan, aku tinggal mandi, cuci baju, lalu nonton TV sambil minum wedang jahe. seenggaknya, aku udah sampai di rumah. enggak tahu deh, orang2 yang bareng aku nunggu hujan reda di emperan toko tadi sudah bilang apa enggak? Semoa udah …..

About Khamir_Yeast

Pengajar dan Penulis Independen, Penyayang Kucing, Karakter : Humoris tapi Gampang Tersinggung, Agak temperamental dan cepat emosi, Cepat memaafkan, Lebih suka menganalisa sebelum berkomentar, Bersahabat tapi gak suka dengan orang yang Lebay. Suka makanan yang pedas. Hobi melukis, berenang, dan memasak. Moto Hidup : BATU saja bisa PECAH apalagi MASALAH ....

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s