Penyakit maag. ini merupakan penyakit yang saat ini banyak diderita oleh masyarakat. Biasanya penyebab umum dari penyakit maag adalah karena pola hidup kita yang tidak sehat, bisa dicontohkan salah satunya karena polah hidup yang kurang sehat, seperti makan yang tidak teratur. Nah penyebab dari penyakit lambung ini sebenarnya adalah karena luka pada bagian dalam lambung (dinding lambung). nah luka ini kalau terkena asam kan akan semakin melebar, oleh karena itulah orang yang terkena penyakit maag dianjurkan untuk menjaga agar lambung jangan sampai kosong. Dengan harapan gesekan antar dinding lambung bagian bawah menjadi berkurang.
Selain itu pula, Asam lambung akan meninggkat jika seseorang mengalami stress, sehingga jika ada luka yang dalam, tentunya peningkatan asam lambung akan memperhebat keluhannya yaitu sakit akan semakin menjadi dan tentu saja dapat berdampak luka menjadi semakin lebar. Ingat loh, luka yang terkena asam akan semakin melebar, dan inilah mengapa penderita penyakit maag jarang bisa sembuh total. bahkan kebanyakan malah menjadi kronis, bahkan sempat salah satu guru smu saya sendiri meninggal karena lambungnya bocor.
Selain itu maag juga bisa disebabkan oleh bakteri yang disebut Helibacter Pilori, dimana bakteri ini memiliki fili yang dapat melekat pada mukosa lambung. Nah kalau maag yang disebabkan bakteri ini ada hubungannya dengan stress, dimana jika kita stress maka sistem imun atau pertahanan tubuh kita akan melemah sehingga bakteri ini dapat mudah menginfeksi masuk kedalam tubuh. nah biasanya maag yang disebabkan oleh bakteri ini sangat sulit untuk disembuhkan.
Di masyarakat, PEnyakit maag sering dianggap penyakit biasa-biasa saja karena mudah sembuh dengan obat. Jika terkontrol dengan baik, maag dapat sembuh total. Namun sulit, kemungkinan itu jika diterapkan di masyarakat kita yang cenderung cuek akan susah. Bisa dikatakan paling hanya beberapa persen saja masyarakat yang berhasil.

Obat-obatan maag yang bermacam-macam beredar di pasaran membuat penderita maag menggampangkan kondisinya. Padahal, jika penyakit maag ini sampai parah, dapat terjadi nyeri hebat hingga muntah-muntah. Bahkan risiko terberat adalah terjadinya kebocoran lambung dan perdarahan. Sehingga penyakit ini harus diperhatikan dengan benar.

About Khamir_Yeast

Pengajar dan Penulis Independen, Penyayang Kucing, Karakter : Humoris tapi Gampang Tersinggung, Agak temperamental dan cepat emosi, Cepat memaafkan, Lebih suka menganalisa sebelum berkomentar, Bersahabat tapi gak suka dengan orang yang Lebay. Suka makanan yang pedas. Hobi melukis, berenang, dan memasak. Moto Hidup : BATU saja bisa PECAH apalagi MASALAH ....

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s