Apa cara terbaik untuk membakar lemak? Proses pembakaran lemak bisa sangat sederhana selama diet yang tepat dan teknik pelatihan yang diterapkan. Perlu diketahui, setiap orang memiliki tipe tubuh yang berbeda. Teknik atau metode yang bekerja untuk orang lain tidak dapat bekerja untuk Anda. Segmen berikutnya secara singkat ini akan menjelaskan beberapa insider tips yang dibutuhkan untuk memulai proses pembakaran lemak.

Yang pertama dan cara terbaik untuk membakar lemak adalah dengan memodifikasi diet Anda saat ini. Ada tiga cara sederhana yang dapat Anda mulai  mengurangi kalori, mengurangi sodium (garam), dan mengurangi lemak.  Misalnya, dengan mengganti minuman berkarbonasi (contoh : coca cola, sprite, fanta, dll) dengan segelas air putih , Anda dapat memotong sekitar 150 kalori atau lebih, tergantung pada seberapa banyak dikonsumsi. Bahkan jika itu adalah jus buah, bukan air, Anda masih akan mengurangi kalori sekitar 50 – 100.

Alasan kenapa harus mengurangi pemakaian natrium (garam) adalah karena bila kelebihan natrium, natrium tersebut akan berkombinasi dengan lemak dalam tubh, yang bisa menyebebkan retensi air dalam jaringan tubuh. akibatnya terbentuk “penggelambiran”.  Pada pria terlihat penggelambiran di area perut (buncit yang kendor).  Pada perempuan penggelambiran itu akan terlihat di paha, pinggul dan bokong. Bila hal itu tidak dihentikan, akan semakin meningkatkan kegemukan.

Cara terbaik untuk mengurangi atau menghindari kegemukan adalah dengan mempercepat metabolisme makanan di dalam tubuh. Dasarnya, karbohidrat, protein, lemak akan dimetabolisme menjadi gula di dalam tubuh. Gula-gula itulah yang akan digunakan untuk metabolisme dalam bentuk gula darah. Bila tubuh mengkonsumsi karbohidrat , protein ataupun lemak secara berlebihan  makan gula yang terbentuk pun akan melebihi porsi yang dibutuhkantubh ntuk metabolisme. Akibatnya gula-gula tak terpakai itu akan diubah menjadi lemak dalam tubuh. Kegemukan pun terjadi.

Mempercepat proses metabolisme bisa dilakukan dengan cara latihan cardio, atau berolahraga ketika perut kita sedang kosong. Lebih baik saat pagi hari sebelum sarapan. Alasannya : ketika malam hari, tubh melakukan proses pencernaan (metabolisme) makanan. Pada pagi harinytidak akan tersisa makanan di dalam saluran pencernaan (perut). Ketika kita berolahraga saat itu, kita tidak memiliki komponen gula untuk dimetabolisme waktu berolahrga (untuk menghasilkan keringat). Sehingga, cadangan-cadangan lemak yang tak terpakai (tertimbun dalam tubh kita/penyebab kegemukan kita) lah yang dipakai tubuh untuk metabolisme (jadi keringat yang dihasilkan saat kita berolahraga, saat perut kita kosong itu adalah hasil dari metabolisme lemak-lemak tak terpakai di tubuh kita). Otomatis timbunan lemak penyebab kegemukan kita itu akan berkurang.

Cara terbaik kedua untuk mempercepat metabolisme adalah dengan meningkatkan frekuensi makan. Daripada makan 2-3 kali sehari, cobalah makan 4-5 makanan kecil per hari, atau 3 kali makan dan 2 kali snack sehat. substitusi Makanan dapat membantu  ketika mencoba untuk mengurangi kalori dan mempercepat metabolisme.

Tipis Lain :

1. Minum Teh Herbal : Teh dan herbal-herbal lainnya mengandung tanin yang mampu mengurangi nafsu makan, serta mengandung aroma-aroma yang secara sugesti mampu mengalihkan perhatian dari rasa “lapar ingin makan/ngemil”

2. Kurangi konsumsi makanan tinggi karbohidrat. Ingat KH—> gula –> gula berlebih menjadi lemak

3. Jangan meminum alkohol.

4. Keinginan yang Kuat dari Diri Kita Sendiri

5. Konsumsi makanan yang rendah kalori. Ganti ayam goreng dengan ayam bakar (bila suka ayam), ganti pizza dengan salad.

6. Jangan Membuat Diri anda “Lapar” … tanpa disadari semakin anda merasa lapar semakin dua kali lipat keinginan untuk makan

7. Minum segelas air/lebih sebelum makan. Hal ini agar kita merasa kenyang sebelum kita makan.

8. Konsisten menjalankan tips-tips tersebt

About Khamir_Yeast

Pengajar dan Penulis Independen, Penyayang Kucing, Karakter : Humoris tapi Gampang Tersinggung, Agak temperamental dan cepat emosi, Cepat memaafkan, Lebih suka menganalisa sebelum berkomentar, Bersahabat tapi gak suka dengan orang yang Lebay. Suka makanan yang pedas. Hobi melukis, berenang, dan memasak. Moto Hidup : BATU saja bisa PECAH apalagi MASALAH ....

One response »

  1. […] This post was mentioned on Twitter by yissa prayogo. yissa prayogo said: Tips Singkat Untuk Mengurangi Kegemukan: http://wp.me/pTi2N-1e […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s